Penyebab Kutil Kelamin Pada Ibu Hamil

Penyebab Kutil Kelamin Pada Ibu Hamil - Gejala kutil kelamin yang muncul pada pria dan wanita ini paling kerap kali muncul pada zona yang lembab. Pada pria lazimnya akan muncul di ujung penis, batang penis, dan buah zakar. Tapi pada kaum pria homo seksual yang lazim melaksanakan anal (dubur) seks, kutil juga bisa timbul di anus dan dubur komponen dalam (rektum). Bagi pria pelaku oral (mulut) seksual, kutil juga dapat muncul di mulut dan tenggorokan. Baca Juga : obat kutil kelamin
Pada awalnya gejala penyakit ini akan cukup susah terdeteksi, barulah setelah 2–4 minggu terinfeksi virus, benjolan akan mulai nampak. Namun pada pria yang mempunyai tenaga tahan tubuh kuat, benjolan akan timbul sesudah bersela sebagian bulan.

Penyebab Penyakit Kutil Kelamin

Penyebab utama dari penyebab penyakit yang satu ini yakni suatu jenis virus yang dinamakan dengan Human Papilloma Virus (HPV). HPV ialah suatu macam virus yang bisa menyerang membran mokusa dan kulit luar pada manusia dan hewan. Tetapi dalam bermacam-macam penelitian yang dilakukan, terbukti HPV tidak hanya bisa mengakibatkan kutil saja, tetapi juga dapat mengakibatkan kanker, seprti kanker penis pada pria. Jadi seorang pria yang terkena kutil kelamin, bisa beresiko terkena kanker penis. Tetapi ini cuma kemungkinan terburuk saja. Karena kasusnya cukup jarang terjadi.

Pengobatan kutil kelamin Pria Dan Wanita

Sistem pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, ialah via pemberian obat-obatan topikal (obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung zat kimia khusus) dan prosedur ablasi (penghancuran jaringan kutil dengan sistem dibakar, dibekukan, atau dibedah).

Prosedur ablasi lazimnya digunakan oleh dokter jika obat-obatan topikal tak kapabel menghilangkan kutil kelamin atau jika kutil kelamin sudah menyebar cukup luas. Kecuali itu, prosedur ablasi juga kemungkinan akan digunakan jika penderita sedang hamil.

Jangan mengobati kutil kelamin menggunakan obat-obatan penghilang kutil yang dijual bebas di toko obat tanpa berkonsultasi lebih-lebih dulu kepada dokter. Penggunaan obat secara sembarangan dikhawatirkan bisa menyebabkan iritasi pada area yang terkena kutil kelamin dan rasa sakit.

Cara Pengobatan Kutil Kelamin Herbal

Saat khusus, cuka sari apel dipakai sebagai obat alami. Hal ini tepat sasaran terhadap kutil kelamin sebab mengandung asam asetat dan malat untuk melawan bakteri, jamur, dan virus. Asam ini bekerja secara alamiah dalam tubuh dan menyusun senyawa baru untuk membantu melawan mikroorganisme berbahaya.

Jika pengobatanya ini merupakan dengan merendam bola kapas dalam cuka sari apel dan kemudian menerapkannya pada tempat kutil anda dan biarkan semalam.  Anda bangun di pagi hari, bersihkan daerah yang telah diobati itu dengan air hangat. Hal ini semestinya dijalankan tiap hari selama satu pekan, dan tergantung pada tingkat keparahan penyakit anda ini.  ukuran kutil kelamin anda cukup besar dan berat, maka mungkin anda mesti mengulangi cara ini untuk sebagian minggu lagi. Anda juga bisa memilih untuk merendam daerah kutil secara seketika dalam cuka sari apel sekali atau dua kali sehari. Baca Juga : obat kutil kelamin

Postingan Populer